Djoko Rifanto : Pemda Pasaman Targetkan Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kualitas Tinggi Tahun 2023

Wilayah
Jawa Timur
Kategori
Politik - Pemerintahan
Penulis
Zainul Arifin
Tanggal
2023-02-27
Views
0
Pemerintah Kabupaten Pasaman menerima penghargaan sertifikat Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kualitas Tinggi tahun 2022 dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat. Djoko Rifanto, Asisten Administrasi Umum Setda Pasaman, berharap pada 2023 pemerintah daerah dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut hingga meraih nilai A di tingkat provinsi. Penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun ini mencakup beberapa indikator seperti peran aktif masyarakat, pembuatan SOP untuk memangkas birokrasi, kompetensi SDM pelayanan yang memadai, penyediaan sarana dan prasarana yang nyaman, transparansi informasi melalui website resmi, serta pengawasan pengaduan melalui aplikasi pasaman.lapor.go.id yang terhubung dengan berbagai instansi. Selain itu, OPD diminta terus berinovasi dalam pelayanan agar lebih cepat, tepat, dan terjangkau bagi masyarakat. Djoko menekankan pentingnya OPD memperhatikan indikator ini agar Kabupaten Pasaman kembali meraih penghargaan di tahun 2023.

Sumber asli: https://radarbangsa.co.id/djoko-rifanto-pemda-pasaman-targetkan-raih-penghargaan-penyelenggaraan-pelayanan-publik-kualitas-tinggi-tahun-2023/

Tags: kabupaten publik masyarakat pelayanan pasaman