Wilayah Badung, Gianyar, Denpasar, dan Tabanan mencatatkan peningkatan penjual dan pembeli tertinggi, sementara Kecamatan Bangli, Marga, Nusa Penida, Tegalallang, dan Tejakula menunjukkan peningkatan transaksi rata-rata sebesar 1,5 kali lipat.
Salah satu pelaku UMKM Bali, Wiko Wikarta, pemilik brand aksesori TuTu & Co., merasakan manfaat dari Tokopedia, terutama dalam meningkatkan brand awareness dan memperluas pasar hingga ke seluruh Indonesia. Ia tetap fokus menjaga kualitas produk dan berharap profesi perajin bisa dipandang sebagai profesi yang menghasilkan dan layak dipilih. Kini, Wiko mempekerjakan tujuh karyawan lokal yang direkrut melalui kepala desa setempat.
Sumber asli: https://www.balipost.com/news/2023/07/04/348767/Inisiatif-Hyperlocal-Bawa-Pertumbuhan-Positif...html