Kementerian PANRB Gelar Seminar Arah Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik Untuk Reformasi Birokrasi Berdampak di Bali

Wilayah
Bali
Kategori
Bali Community
Penulis
Tidak diketahui
Tanggal
2023-11-03
Views
0
Seminar Arah Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik Untuk Reformasi Birokrasi Berdampak yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (02/11). (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com ?Çô Sekitar 80 peserta yang berasal dari 10 perwakilan lembaga dan pemerintahan di Provinsi Bali hadir secara langsung dan sekitar 300 peserta hadir secara daring dalam Seminar Arah Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik Untuk Reformasi Birokrasi Berdampak yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (02/11).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Ajib Rakhmawanto.

?Ç£Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk berbagi pengetahuan terkait pembinaan inovasi pelayanan publik. Kegiatan ini mengangkat tema Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik Untuk Reformasi yang Berdampak. Alasan Bali dipilih menjadi lokasi pelaksanaan ini adalah karena Bali cukup aktif dalam pelaksanaan KIPP. Hal ini terbukti bahwa sejak tahun 2013 hingga 2023, terdapat 42 pemenang top inovasi dari Bali,?Ç¥ ujar Ajib saat memberikan laporan.

Baca juga:

China Bantu Inovasi Teknologi Senilai 2,7 Miliar

Kegiatan dibuka oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. ?Ç£Saat ini dunia sedang bergerak memasuki era revolusi industri 5.0 dimana dengan penggunaan teknologi terjadi lompatan efisiensi dan produktivitas pada cara kerja, peningkatan kualitas produk dan pelayanan yang selama ini tidak pernah disaksikan, peningkatan daya saing organisasi untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Perubahan tersebut menuntut pemerintah beradaptasi dalam menyelenggarakan birokrasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,?Ç¥ ujar Diah. Disampaikan juga bahwa Kementerian PANRB melakukan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pembinaan inovasi pelayanan publik dan gerakan One Agency One Innovation yang telah dilakukan sejak tahun 2013.

Sumber asli: https://www.balipost.com/news/2023/11/03/371662/Kementerian-PANRB-Gelar-Seminar-Arah...html

Tags: publik pelayanan bali provinsi inovasi