Kualitas Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan, Gus Muhdlor Yakin Sidoarjo Naik Level

Wilayah
Jawa Timur
Kategori
Kelana Kota
Penulis
Billy Patoppoi
Tanggal
2023-05-20
Views
0
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo (hijau kiri), saat menerima kunjungan Jemsly Hutabarat Perwakilan Ombudsman RI (kanan) di Pendapa Delta Wibawa, Sidoarjo, Jumat (19/5/2023). Foto: Sidoarjokab.go.id

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo optimis wilayah yang dipimpinnya meraih predikat opini pengawasan pelayanan publik (OPPP) pada 2024 mendatang, dengan nilai 88 atau zona hijau kualitas tertinggi dari Ombudsman RI.

Menurutnya, dari tahun ke tahun pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kenaikan level. Tercatat di tahun 2021 mendapat nilai 76 atau masuk zona kuning, dan naik pada tahun 2022 menjadi 84,46 atau masuk zona hijau.

?Ç£Bukan tidak mungkin tahun depan akan mendapatkan nilai zona hijau kualitas tertinggi, karena saat ini kita terus berbenah khususnya dalam kualitas pelayanan kepada masyarakat,?Ç¥ tegas Gus Muhdlor sapaanya saat menerima kunjungan Ombudsman RI, Jumat (19/5/2023).

Melansir

sidoarjokab.go.id,

pengawasan terhadap kinerja pelayanan publik pada lembaga pemerintah yang dilakukan oleh Ombudsman bisa mendorong Pemkab Sidoarjo terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publiknya kepada masyarakat.

?Ç£Hal ini bukan soal nilai saja yang kita kejar, tetapi yang terpenting substansi masyarakat terlayani dengan baik. Termasuk di dalammya masalah

respon time

(kecepatan waktu) serta indeks kepuasaan masyarakat,?Ç¥ tambahnya.

Sementara itu, Jemsly Hutabarat Perwakilan Ombudsman RI memaparkan ada empat indikator penilaian. Pertama kepatuhan, kedua penilaian mal administasi masyarakat pengguna, ketiga kompetensi frontliner dan

back office

, dan keempat pengaduan publik.

Sumber asli: https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2023/kualitas-pelayanan-publik-terus-ditingkatkan-gus-muhdlor-yakin-sidoarjo-naik-level/

Tags: publik masyarakat pelayanan ombudsman sidoarjo