Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan, capaian ini adalah buah dari transformasi pada sisi layanan pelanggan.
?Ç£Dalam situasi pascapandemi kami berhasil menata ulang cara pandang pengembangan bisnis yang dulunya stagnan menjadi dinamis dan _forward looking_. Proses bisnis yang tadinya berserak juga sudah kami _streamlining_ sehingga pelayanan pelanggan semakin cepat dan memuaskan,?Ç¥ papar Darmawan saat melaporkan kinerja PLN selama tahun 2022 pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta (7/6).
Darmawan merinci, pada tahun 2022 PLN berhasil menurunkan System Average Interruption Duration Index (SAIDI) atau rata-rata durasi gangguan selama 122,8 menit per pelanggan. Dari target durasi padam selama 586 menit per pelanggan, PLN sukses menurunkannya menjadi 463,2 menit per pelanggan per tahun.
Sumber asli: https://surabayaonline.co/2023/06/11/pln-berhasil-turunkan-gangguan-listrik-lebih-dari-25-persen-di-2022/