Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Selasa (9/5), mengatakan momen Ramadan dan Lebaran tahun ini merupakan momen belanja online terbesar karena mulai pulihnya aktivitas ekonomi setelah dihantam pandemi COVID-19. Kecenderungan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal.
?Ç£Perlengkapan rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia selama Ramadan hingga Lebaran 2023. Temuan ini sejalan dengan kondisi dimana masyarakat kini bisa kembali menjalin tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara langsung,?Ç¥ ungkapnya?ásaat memberikan keterangan pers terkait tren belanja online saat Ramadhan-Lebaran yang dipantau daring dari Denpasar.
Ia juga menyampaikan beras, mie instan dan daun bawang tercatat sebagai produk terlaris di Tokopedia NOW! sepanjang Ramadan hingga Lebaran 2023. ?Ç£Layanan ini mempermudah masyarakat?Çôuntuk belanja kebutuhan harian, termasuk bahan segar untuk masakan sahur maupun buka puasa?Çôdalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran dan bebas ongkir,?Ç¥ jelas Ekhel.
Sumber asli: https://www.balipost.com/news/2023/05/09/338002/Ramadan-dan-Lebaran-Jadi-Momen...html