Setelah dilantik, Zainuddin menyatakan fokus utamanya adalah membenahi internal PDAM Tirta Anoa yang kini menghadapi sejumlah masalah. "Saya akan fokus membenahi internal terlebih dahulu, lalu eksternal," ujarnya.
Fokus Pembenahan
Internal: Pembenahan akan mencakup restrukturisasi jumlah pegawai agar lebih terstruktur.
Eksternal: Langkah awal adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada PDAM Tirta Anoa, yang dilaporkan telah berkurang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
Zainuddin mengungkapkan bahwa sekitar 10 ribu pelanggan PDAM Tirta Anoa telah berhenti berlangganan dalam lima tahun terakhir. "Hal itu sangat menjadi PR kami untuk segera dibenahi," tegasnya.
Selama masa jabatannya, Zainuddin berkomitmen untuk tidak menambah program baru, melainkan akan fokus pada pembenahan yang ada demi mengembalikan kepercayaan publik dan memperbaiki sistem jaringan PDAM Tirta Anoa Kota Kendari.
Sumber asli: https://kendariinfo.com/resmi-nakhodai-pdam-tirta-anoa-kendari-zainuddin-fokus-lakukan-pembenahan/